KUMPULAN GAMBAR TEMPAT WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap


KUMPULAN GAMBAR TEMPAT WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

KUMPULAN GAMBAR TEMPAT WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

Daftar Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

DAFTAR TEMPAT WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap

TEMPAT WISATA LOMBOK INDONESIA Foto Tempat Obyek Wisata Kuliner Lombok Terbaru Unik Lengkap


Tempat Obyek Wisata Lombok yang perlu dijelajahi

Pesisir Pantai Barat dan Pantai Senggigi

Pantai senggigi yang panjangnya 30 Km, yang terletak di sebelah utara kota ampenan, oleh karena lokasinya yang dekat dengan pelabuhan udara dan pelabuhan laut, senggigi merupakan pusat daerah wisata pantai dengan kemewahan hotel bintang, restoran, dan tempat - tempat hiburan yang menarik.

Semakin ke utara, pemandangan mulai berubah pantainya menjadi semakin putih dan jejeran pohon kelapa yang menghiasi sepanjang pantai, di sana sini terlihat hotel berbintang maupun butik. Sedangkan dari pantai senggigi sejauh mata memandang kita dapat melihat bali, suatu yang special di pandai senggigi adalah keindahan matahari terbenamnya.

Pantai senggigi dengan karang lautnya merupakan tempat tinggal beraneka ragam kehidupan laut dan karangnya yang idah sangat cocok untuk olah raga air.

Pantai Selatan
Pantai selatan, yang juga disebut dengan pantai KUTA adalah pantai yang tidah tertandingi keindahannya di dunia. Dan tujuh kilo meter ke arah timur kuta adalah Tanjung A'an, pantai dengan pasirnya yang putih dan airnya yan gjernih, nyaman dan aman untuk berenang dan mandi matahi dengan pendangan alamnya yang sangat menakjubkan.

Melewati pantai Tanjung A'an adalah Gerupuk, pantai yang terkenal untuk olah raga selancar air.Di sebelah barat kuta adalah pantai Mawun yang panjangnya 12 kilo meter, pantai ini sangat indah dan cocok untuk selancar air. Melewati pantai Mawun adalah Pantai Mawi, pantai ini juga di kenal sebagai tempat olah raga berselancar Air.

Olah raga menyelam dan Pemandangan bawah Air
Di sebelah utara Pulau Lombok terdapat 3 gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga Gili ini sangat terkenal dengan pemandangan bawah laut dengan karang birunya yang indah dan ikan beranekan ragam. Dengan jenis ikan yang beraneka ragam serta keindahan karangnya, ketiga Gili tersebut dapat menyaingi Great barier Reef yang ada di Australia.

Senaru
Senaru, adalah salah satu desa yang berada di lereng Gunung Rinjani. Dengan udara gunung yang dingin membuat banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangannya terutama, sistem persawahan bersusunnya, Air Terjun sendang gila dan Tiu Kelep ( menurut orang setempat, jikalau anda mandi sekali di air Terjun Tiu Kelep maka anda akan Merasa satu tahun lebih muda ). Di samping itu ada juga Masjid Tua Bayan Beleq yang di bangun oleh kyai pengikut agama Islam yang pertama memasuki Pulau lombok

Sembalun, Lombok utara dan sekitrarnya
Dengan ketinggian 1.200m di atas permukaan Air laut, sembalun adalah bukit tertinggi di indonesia bagian timur. Dinding kawahnya yang curam, lahar yan gkeluar dari perut gunung, dinding kawah dan puncak yang tertinggi ( Gunung Rinjani, 3.726m merupakan gunung tertinggi nomer 3 di indonesia ) serta daratan ladang sayuran dan buah - buahan yang subur, membuat pemandangan di Sembalun sangat indah sekali. Penduduknya dengan tulang pipi yang tajam, kulit yang kemerahan karena terpaan angin dingin, seperti kebanyakan penduduk yang tinggal didaerah pegunungan. Pada malam hari temperatur di daerah ini bisa mencapai 12 derajat celcius.

Tete Batu
Tete Batu, adalah dataran tinggi lainnya dengan pemandangan Gunung Rinjani, menyediakan tempat untuk bersantai dan jalan jalan di desa. Merupakan desa yang terpencil atau hutan tropis yan gdi hunu kera. Terdapat juga sungai kecil yang mengalir dari air terjun. Beberapa penginapan terdapat di tengah - tengah sawah menjanjikan akomodasi yang nyaman.

Taman Mayura, monument Religius dan Peninggalan sejarah.
Taman Mayura di bangun tahun 1744 oleh raja Lombok Anak Agung ngurah Karang Asem. Di tengah tengah taman terdapat kolam dimana terdapat bangunan yan gdi sebut Bale Kambang. Bangunan ini di gunakan untuk pertemuan pertemuan penting semacamnya. Pengaruh kebudayaan Hindu dan Muslaim dapat dilihat dari arsitek bangunannya dan jenis patung patung yang menghiasi taman tersebut.

Batu Bolong
Pura ini terletak di atas batu yang menjorok ke laut, terletak 3 km dari senggigi. Pura ini menarik untuk di kunjungi pada saat umat Hindu melakukan pemujaan, yang biasanyan di lakukan saat matahari terbenam, dimana Gunung Agung yang berada di Bali terlihat jelas dari kejauhan.

Suranadi
Terletak di sebelah timur Narmada, dan merupakan salah satu pura Hindu yang tersuci di pulau Lombok. Dengan mata air dan kolam yan gpenuh dengan ikan terdapat hutan lindung dan sungai dengan mata air yang menyegarkan badan.

Narmada
Terletak 15 menit dari kota mataram, dan merupakan replika dari Gunung Rinjani dan Segara Anak.

Ampenan, Mataram dan Cakranegara
Adalah 3 kota yang berdekatan dan merupakan pusat perdagangan dan administrasi di pulau lombok.

Gerabah dan kerajinan lainnya
Gerabah lombok telah di kenal di seluruh dunia, gerabah lombok ini di produksi di desa Banyu Mulek, Penujak dan Masbagik. Gerabah ini telah dibuat ber abad abad dengan cara tradisional yang pengerjaanya hanya di kerjakan oleh wanita, gerabah ini dibentuk tanpa bantuan alat. Lombok Juga tekenal dengan pengrajin tenun dengan Kualitas bagus. Desa yang banyak penghasil tenun ini adalah sukarara dan Pringgasela . Lombok juga di kenal dengan kerajanan tangan dari bambu yang dapat di jumpai hampir di semua desa.

Rambitan dan Sade
Rambitan dan sade, adalah merupakan desa Adat Sasak dan di bangun kurang lebih pada abad ke 14, tamu tamu yang bekunjung di desa ini biasanya untuk menikmati keunikan bentuk dan material yang di gunakan untuk membangun. Disamping itu Rambitan dan Sadejuga merupakan cikal bakal dari budaya yang ada di lombok.

Gili Nanggu

Gili Nanggu atau biasa di sebut " New Paradise" yang ada di pulau lombok adalah Gili yang terletak di selatan barat pulau lombok, pulau kecil dengan keindahan pasir pantai, pemandangan bawah laut dan ikannya yang beranekan ragam.
 




Tinggalkan Komentar: