KUMPULAN GAMBAR WISATA SURABAYA Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur Terbaru Unik Lengkap


KUMPULAN GAMBAR WISATA SURABAYA Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap


Gambar Tempat Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

Daftar Tempat Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

Daftar Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

WISATA SURABAYA Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

GAMBAR WISATA SURABAYA Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap

KUMPULAN GAMBAR WISATA SURABAYA Foto Obyek Wisata Kuliner Surabaya Jawa Timur  Terbaru Unik Lengkap


Tempat Wisata Kuliner Surabaya
 
 1. Kuliner Ayam / bebek

Ayam Bakar De Mii,
Jl. Pengeringan Ngawinan II no.2A. Dimana satu ini harus sich dibilng rumah ramah pemilik resto abis abis. Harganya juga relatif murah bener dech.

Ayam goreng Priangan,
Jl. Karang Menjangan di Sekolah Keperawatan Dr atopik Dermatitis.

Ayam Bakar Wong Solo,
Jl. Mayor Sungkono, TMP sisi lain.

Ayam / Bebek Goreng / Bakar Award
Jl. Hamlet Raya Kupang, yang menjual Ayam / Bebek Goreng / Bakar.

Ayam Penyet Bu Kris,
Di North Kl.Tenggilis no.1, di Tenggilis Selain itu, ia juga terbuka di gang tepat di depan manyar Unit Gramedia. Tenggilis buka dari jam 10 pagi sampai 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi sampai 04:00. Pokoknya, dijamin keringat, deh!

2. Kuliner Bakwan / Bakso

Bakwan Kapasari,
Di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya lezat, usus lembut dan lezat, juga gorengannya. Dan yang lebih, Wuah, anaknya-cuakep cuakep

Bakwan Silver,
Jika Anda sempet jalan - jalan di daerah Perak, cobain aja bakwan menyusuri jalan lumba-lumba (arah ke Demak), dekat kuil jagadkarana, ada kasar, alus, ama goreng pangsit enuakkk bngt, kemudian gunakan minum es tailing, thx lain mencoba untuk menjual nasi goreng yang impuls yang berlawanan, namanya Pak Djo, lezat kaldu mie jg lo, mereka jual mulai pukul 18.00 sampai 22:00. yaa mencoba.

Mr Kus bakso,
Tempat overhang di depan gereja GKI di Sudirman penduduk, atau di dekat gereja Kristus Raja.

Mr Jo bakso,
di Komplek Tompotika (Manyar), lezat bakso deh tuh Mr Jo ... apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya ... wah Seger. Tetapi tidak cocok penyebaran Petra, deh antrian.

 3. Kuliner Mie Ayam / Pangsit mie

Wonton mie Palapa,
Di depan toko Jl Palapa. Adityawarman dan sedikit ke kiri (Kutai) Meskipun kecil dan sederhana, tapi makananya enak lho (mie pangsitnya paling terkenal) dan bersih benar-benar.

Mie Bridge merah,
Di sudut Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie sup dengan berbagai pilihan lauk menanti in situ. Mungkin kios di jalan, namun para pengunjung rata - rata drive. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, tendon, dan pangsit, pasti membuat Anda ketagihan. Harga tidak mahal - sangat mahal. Sepiring rata - rata dari enam ribu. Jangan tertipu. Bridge mie merah tidak membuka cabang, kecuali yang saya sebutkan diatas.

Pangsit Mie,
Jl. Jimerto Surabaya, Bentuk mana seperti barang jalan, tepat di sebelah kantor walikota asosiasi Surabaya. Sudah buka pukul sembilan, pukul dua belas tapi sayangnya sudah menulis mie nya, karena begitu larisnya.

Curly mie Manalagi,
Jl. Kapas Krampung jika dari kota setelah stadion bertemu nah pasar kapas Krampung baris dengan pasar melainkan ujung hampir sampai ke titik yang akan mengubah arah Kenjeran. Makanan: Mie Keriting Siantar, ada halal dan mana yang tidak, enaknya tidak mengatakan apa.

Kutisari pangsit,
Di pertigaan di depan Kutisari telekomunikasi, sebelah kantor pos, Kalo Keith lapar tidak berani mie maem di sana, karena selain porsi yang baik juga merupakan salah satu yang Meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan makanan yang sama PK5 kelas di Surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie sana .... BISA JAMIN.

4. Kuliner Pangsit / Batagor
Pangsit / Batagor Budi Mulia,
Setelah di depan Jl.Gubeng RS.Budi Noble (sekarang RS. Siloam), yang menjual asli sich Sunda. Sekarang pindah ke Amerika Ngagel 27. Harga per saham sebesar Rp 7.500. Isi 1 pangsit, tahu 1, Â ½ telur, 1 kentang, 1 sayur kubis.

Batagor Dinar,
Jl. Majapahit Doho di seberang jalan, tepat di sebelah kanan belakang gerbang SMUK St Louis I, yang menjual batagor, siomay, bubur ayam asli Bandung.

Batagor Nginden Intan,
Jl. Nginden Intan Raya, malam terbuka, selain batagor juga menjual berbagai makanan lainnya.

Batagor Manyar,
Jl. Manyar raya (front office Manyar Jaya), Kalo mo batagor mendapat penuh, datang sekitar 6:00 aja malam, karena itu jelas di antrian ... namun, masih merindukan teman saya.

Batagor Klampis Ngasem Raya,
Jl. No Klampis Ngasem Raya. 63, The menjual lucu dan gila, dan yang pasti baksonya mengerikan.

Batagor, siomay, pempek,
Jl. Makam Ngagel deketnya pahlawan.

5. Kuliner Bubur Ayam
Bubur Ayam Pertama Solar Garden dokter gigi,
Di Taman Surya, bubur lezat, en cuman buka setiap hari Minggu. Jadi jika jalan abis - jalan pagi atau berolahraga di Taman Surya, Anda dapat berhenti di situ. Hanya sebagian dari 2500. Tidak cuman bubur, rawon juga ada.

Bubur Ayam Manyar,
Jl. Manyar Bratang terminal depan.

Bubur Ayam Surya,
Banyak cabang di beberapa sudut kota Surabaya

Bubur Ayam 55,
Manyar di daerah. Bonnet dan deket sama tempat Tiora Kursus bahasa Inggris,

6. Kuliner Ras kue beras
Kue beras Racing Eagles,
Jl. Elang, justru sebaliknya Eksekutif Bank.

Garuda Racing kue beras
Jl.Kranggan (elang bioskop).

Racing warung Lontong,
Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya kios sebelah berbakti (cabang bebek beras cak Yudi, Perak), buka dari pukul 09:00 sampai jam 15:00, itu patut dicoba loh.

Ras kue beras Kertajaya,
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke sebuah gang sekitar 150 meter XV, tempatnya di sebelah kanan ketat ke sungai. Tidak hari itu sekitar pukul 10-an. Karena terlalu banyak pembeli, biasanya sekitar 13:00 dagangan habis.

7. Kuliner Tahu Tek / Gado - Gado / Pecel / Rojak
Tahu-Tek Tek Pak Ali,
Jl. BAT Dinoyo dekat jembatan di pengadilan roti dan makanan, mengatakan tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani, berat dan mantap. Katon bahkan hanya suka ada. Saya agak lupa nama kios kalau tidak salah-Tek Tek Tahu pak Ali.

Pecel Ketabang,
Jl. Ketabang belakang Plaza Sby waktu,

Rojak kios & Gado - Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi Buesaarr, jadi jika perut tidak besar - sangat besar, atau untuk ce, pembenahan mengundang teman atau dibungkus. Buka 11 jam terlambat, en sekitar 3 jam sudah abis. Jika Sabtu en Minggu tidak harus pergi ke sana lebih dari 1 jam, jalankan dijamin jika tetep nekat.

Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), tepatnya pas kurva.

Pecel Tapaksiring,
Tenis PJKA di Jl. Tapaksiring, Warung agak melanggar pegangan, penjual Madura. Biasanya ketika orang madura soto menjual makanan seperti daging, sate ayam dan bubur Madura. Tapi ini agak berbeda, perlu dicoba. Rasa yang khas dan tidak kalah dengan masakan khas Jawa, yang katanya masakan pecel pemilik.

8. Kuliner Fried Rice / mie goreng
Aroma Depot,
Jl. Raya Tenggilis buku berikutnya sewa Luki / berlawanan Mustika Ratu.

Nasi Goreng Ondomohen,
Jl.Ondomohen jalan terusannya Walikota Mustajab

Nasgor TP,
Surabaya Jl Basuki Rahmat, gunakan tepung nasi goreng. Plasa lantai penyisihan overhang pukul 10.00 Malem lagi sampai pagi,

Warung Pak Djo,
Sebelah kampus Ubaya Tenggilis,

Nasi Goreng Pattaya,
Di Keputih (Arif Rahman Hakim) Sakinah depan, kios yang menjual makanan Thai. yang paling lezat nasgor Pattaya. DIBUNGKUS Nasgornya ma telur dadar. penasaran bukan? cicipin coba saja, pasti ketagihan.

9. Kuliner Beras Uduk
Remaja uduk beras,
Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (Bonnet depan).

Beras Uduk A. Yani,
Jalan raya di depan A. Yani berdekatan dengan sewa vcd, menguntungkan jika dilakukan selama bengkel mobil sebelum pergantian Injoko.

Beras Uduk Kebun Kacang,
Di HR Muhammad, yang menjual Nasi Uduk, ayam goreng, goreng tersentak, babat n jerohan lain2, udang dll.

10. Kuliner Sate / Gule
Warung Sate P. Mat,
Jl. The South Bronggalan Indomaret,

Warung Bu Umi,
Selain Rungkut YKP SDO arah ke perumahan,

Sate Gule Mat Bagong,
Jika pas ke Masjid Agung di daerah Menanggal, Gayungsari dan sekitarnya.Ngga afdol jika senjata berhenti dan Warung Sate Gule BAGONG.Lokasinya MAT persis Perumahan Menanggal toko (tepatnya pada INDOMARET). Bukan berarti 17:00-22:00 jam (tidak apa2 .. 22.00 abis abis udah barang dagangan, jack!)

Chicken Satay W.R. Supratman,
di Jl. WRSupratman, tempat ini adalah sate ayam cukup terkenal, jangan pergi ke sana jika Malem Malem-akan habis. Selain itu ada juga sate sapi sate jeroan ayam, sate telur, dll .... pada dasarnya sip dan yang pasti halal.

Sate Daging Wak Yam,
Jl.Walikota Mustajab, tempat ini menyediakan sate daging sapi, sate jeroan sapi juga ada, dan yang pasti menggunakan kelapa sate sapi (orang surabaya bilang sate kelopo) siip merasa benar-benar ...
11. Kuliner Sop / Soto
Soto Cak Nan,
En sup lezat murah. Jika Soto Pak Sadi membuat Anda terkuras dompet, di sini dijamin tidak akan mati sampai KTP. Bersih, poyah en lemon saus en en en saus kecap manis pada disediain meja. Silakan menguras ampe abis, jika tidak hanya meminta. Umum Soto (kagak penggunaan jeroan).

Soto Banjar Pal Satu,
Jl. Jalan yang benar Kedungdoro. Jika ada harus membawa penyanyi banyak abis sepeser pun.

Warung Coto Makassar,
Jl. Slamet Cukup lezat en nikmat. Cuman sayang Coto kagak diberi bumbu tambahan nya, seperti kecap, air jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan - bahan yang disediain di atas meja.

Soto Cak Man,
Jl. Persimpangan Hamlet, tepat di sebelah jalan. Murah, tidak membuat dompet rusak. Rasa yang khas. Cak Man kios terbuka pertama di Jl. Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.

Soto Ayam Jl. Hero,
di samping bioskop di Jalan Pahlawan Surabaya 21.

Sari Depot,
Jl. Jepang sebagai jalan yang benar bunga merah jembatan, sop buntut nya sangat istimewa, sangat cocok untuk yang memiliki atau yang tidak memiliki gigi.
12. Kuliner lainnya
S Teh,
BG Junction, Central Point Ngagel, dan DTC.

Coffee Toffee,
Di Dharmahusada 181.

Maryam Dan Kare roti,
Jl. KH. Mas Mansour Ampel desa Seng, Cinta Makanan Arab zen dan ust, silakan coba untuk kari roti maryam & di KH. Desa Mas Mansour seng, buka abis Isya.


Daftar Tempat Obyek Wisata di Surabaya

Benteng Kedung Cowek
Tempat wisata di Surabaya Kedung Cowek, Bulak, menghadap Selat Makassar, Belanda dan Jepang, yang masih tertutup untuk umum, di bawah pengawasan militer.

Bangunan Aperdi
Tempat wisata Surabaya yang merupakan bangunan tua dengan arsitek HP Berlage, yang didirikan pada tahun 1901, sebelumnya digunakan sebagai kantor asuransi warga negara Belanda.

Balai Kota
Tempat wisata di Jimerto No Surabaya. 25-27, Surabaya, dibangun pada tahun 1923 dan selesai pada tahun 1927, oleh arsitek C. Citroen.

Pemuda Aula Gedung
Tempat wisata di Jalan Surabaya Gubernur Suryo 15, Surabaya, sebelumnya dikenal sebagai De Simpangsche Societeit.

Hall of Teman
Jalur Tile Kali 89-91, Surabaya, Telp 031-5316973, didirikan pada tahun 1930-an, tetapi tidak jelas siapa arsitek yang merancang bangunan.

Bank building
Tempat wisata di sudut Jalan Pahlawan Surabaya dan Jl. Kebun Rojo, Surabaya, dibangun pada tahun 1911, dirancang oleh arsitek Hulswit Biro.

Cigar Rumah
Tempat wisata di Surabaya Rajawali 5, Surabaya, dekat Jembatan Merah, memiliki objek menara berbentuk cerutu khas, dibangun pada tahun 1916.

Grahadi
Tempat wisata di Surabaya sebuah bangunan peninggalan kolonial yang indah, yang dibangun pada tahun 1795 oleh Dirk Van Hogendorp, kemudian digunakan sebagai Raad van Justitie.

Building Hotel Ibis
Tempat wisata di Surabaya Rajawali 9-11, Tel. 031-3539994, tidak jauh dari Jembatan Merah, membangun objek asli berada di depan hotel.

Majapahit Hotel Building
Tempat wisata di Tunjungan No Surabaya. 65, Telp 031-5454333, dibangun pada tahun 1910 dan dibuka pada tahun 1911 oleh Lucas Martin Sarkies, di mana insiden bendera bersejarah.

Lama Gedung Kantor Gubernur
Jl. Pahlawan 110, Surabaya, dibangun pada tahun 1929-1931, sebagai Gouverneurs Kantoor, Residency Kantoor, dan masih terlihat anggun sampai sekarang.

General Post Office Building
Tempat wisata di Surabaya Kebonrojo 10, Telp 031-3536131, oleh arsitek G. Bolsius. Pembangunan tahun 1881 - 1926 digunakan sebagai gedung sekolah HBS.

Post Office Building Persimpangan
Tempat wisata di Surabaya Apsari Park 1, Tel. 031-5481029, yang merupakan kantor pos pertama di Surabaya yang didirikan oleh pemerintah kolonial Belanda.

Perjuangan Monument Gedung Pers
Jl Tunjungan 100, Surabaya, hanya beberapa ratus meter dari Hotel Majapahit obyek wisata, tapi sayangnya terlihat ditinggalkan dan ditutup.

Gedung Nasional Indonesia
Tempat wisata di Surabaya Bubutan 87, tidak jauh dari Stasiun Pasar Turi dan Tugu Pahlawan, di belakang ada Makam Dr atopik Dermatitis.

Penjara Kalisosok bangunan
Tempat wisata di Kalisosok Surabaya, Surabaya, dibangun oleh Belanda dan pernah menjadi pahlawan penahanan, baik sebelum maupun setelah kemerdekaan.

Gedung PTPN XI
Jalan Merak No. 1, Surabaya, merupakan bangunan peninggalan Belanda masih terlihat cantik, dan dibuka untuk umum.

RRI bangunan
Tempat wisata di Jalan Pemuda Surabaya. Di tempat ini, pada 28-30 Oktober 1945, pertempuran sengit antara pejuang dan tentara Sekutu yang menelan banyak korban.

Darmo Rumah Sakit Building
Tempat wisata di Surabaya Raya Darmo 90, Telp 031-5676253. Pada 27 Oktober 1945 Tempat ini digunakan sebagai pusat pertahanan Sekutu, dan insiden penembakan yang memulai pertempuran besar 10 November 1945.

Gedung Siola
Tempat wisata di Tunjungan Surabaya, Surabaya, dibangun pada tahun 1877 oleh Robert Laidlaw dan bernama "Het Engelsche Warenhuis", kini telah menjadi sebuah mal.

Bangunan soverdi
Tempat wisata di Surabaya Jl. Polisi Khusus 9, Surabaya, dibangun pada tahun 1925, oleh arsitek Hulswit, Fermont & Ed. Cuypers.

Hati Kudus Yesus Gereja Katolik
Tempat wisata di Surabaya Khusus Kepolisian 11-15, Telp 031-5677845, 5688092, terletak tepat di sebelah gedung soverdi.

Kelahiran Katolik Gereja Santa Perawan Maria
Tempat wisata di Surabaya Kepanjen 4-6, Telp 031-3520600, 3551077, 1,2 km dari Tugu Pahlawan, sebuah gedung gereja tua yang indah di Surabaya.

Jembatan terpanjang
Pemandangan Surabaya yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Surabaya dan Madura, terpanjang di Indonesia.

Boen Bio Candi
Tempat wisata di Surabaya Kapasan 131, dibangun pada tahun 1883, satu-satunya kuil Konfusius di Asia Tenggara.

Hong Tiek Hian Candi
Surabaya tempat-tempat wisata di Dusun, adalah kuil tertua, dibangun pada prajurit Majapahit awal.

Mr Kik Bio Candi
Tempat wisata di Surabaya Jagalan 74-76, Telp 031-3570761, mulai dibangun pada tanggal 8 April 1951 dan diresmikan pada tanggal 17 Juni 1952.

Agung Candi studio
Tempat wisata di Surabaya Sukolilo 100, juga disebut Temple of San Tang Hong, di kompleks Kenjeran Pantai Ria.

Dr makam. Dermatitis Atopik
Tempat wisata di Surabaya Indonesian National Building kompleks, Bubutan, di mana mayat Dr atopik Dermatitis dimakamkan.

Makam Peneleh
Peneleh tempat wisata di Surabaya, adalah makam Belanda yang modern tertua di Indonesia, tetapi ditinggalkan.

Makam Sunan Ampel
Tempat wisata Surabaya di belakang kompleks Masjid Ampel, Jl. Ampel Suci 45, yang selalu ramai dengan peziarah.

Makam Sunan Bungkul
Tempat wisata di Taman Bungkul Surabaya, Jl. Progo, sebuah makam nayaka Kerajaan Majapahit, Sunan Giri hukum.

Tomb W.R. Supratman
Tempat wisata di TPU Rangkah Surabaya, Jl. Kenjeran, pencipta makam Indonesia Raya, yang meninggal 17 Agustus 1938.

Masjid Ampel
Tempat wisata di Ampel Surabaya Saints 45, Tel. 031-3537948, Sunan Ampel didirikan pada 1421 Masehi, arsitektur Jawa kuno dan Timur Tengah.

Masjid Kemayoran
Tempat wisata di Indrapura Surabaya, Surabaya, dibangun 1844-1848, dirancang oleh JWB Wardenaar dengan dua menara.

Masjid Muhammad Cheng Ho
Tempat wisata di Gading Surabaya, di belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, mulai dibangun 15 Oktober 2001.

Nasional Masjid Al Akbar
Tempat wisata di Surabaya Pagesangan, vas, Telp. 031-8289755, 8289756, diluncurkan 10 November 2000 dengan tinggi menara 99 m.

Monumen Jenderal Sudirman
Tempat wisata di Yos Sudarso Surabaya, Surabaya, dengan pahatan kata Jenderal, Leo Kristi mengilhami seniman.

Monumen Kapal Selam
Tempat wisata di Surabaya Embong Kaliasin, Telp 031-5490410, adalah KRI Pasopati 410 kapal selam, Soviet dibuat pada tahun 1952.

Suryo Monument
Tempat wisata di Taman Apsari Surabaya, Gubernur Jawa Timur pertama yang jatuh pada PKI Madiun pemberontakan 1948.

Museum House of Sampoerna
Tempat wisata di Taman Sampoerna 6 Surabaya, Telp 031-3539000, yang dimiliki oleh Liem Seeng Tee keluarga, pendiri Pabrik HM Sampoerna.

Nambangan pantai
Tempat wisata di Nambangan Desa Surabaya, Kenjeran, tempat yang baik untuk menikmati pemandangan Suramadu.

Empat Wajah patung Buddha
Tempat wisata di kawasan Kenjeran Surabaya, pantai tradisional dikenal sebagai tempat romantis.

Joko patung Dolog
Tempat wisata di belakang taman Simpang Surabaya, berasal dari era Majapahit masih berdiri kokoh dan indah.

Taman Budaya Jawa Timur
Tempat wisata di Tile Kali Surabaya 85, dibangun pada tahun 1915 dan sekali sebagai kantor dan kediaman resmi dari Bupati.

Pantai Kenjeran Amusement Park
Tempat wisata di Surabaya Sukolilo 100, yang merupakan tempat penyewaan perahu untuk melihat Suramadu.

Tugu Pahlawan
Tempat wisata di Surabaya Jalan Pahlawan, sebuah monumen setinggi 45 meter, 10 saluran berbentuk tubuh.

Navy Academy
Tempat wisata di Pantai Utara Surabaya, dengan Mordofa Park, jangkar, Tank, Patung Cadet, Monumen Karyono-Risdiyanto, Audio Visual, Planetarium dan Museum AAL.

Ciputra Waterpark
Tempat wisata di Citraland Surabaya, Surabaya Barat, yang merupakan ekowisata air terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Gedung Don Bosco
Tempat wisata di Surabaya Tidar 115, yang dulunya merupakan gudang persenjataan Jepang. Pada 1 Oktober 1945 tempat ini ditangkap pejuang.

Gedung Gereja Kristen Indonesia
Tempat wisata di Jalan Pregolan Surabaya, yang diresmikan pada 11 September 1881 oleh de Christeijke Gereformeerde Kerk. Gereja Reformasi awalnya disebut Surabaya.

Gedung Internatio
Tempat wisata di Surabaya Jayengrono Park, AIA kepemimpinan Ghijsels biro dirancang, dibangun 1927-1931. Sebelumnya bernama Internationale Crediet-en Handelsvereeniging "Rotterdam".

Gedung Juang DHD '45
Tempat wisata di Surabaya Mayjen Sungkono, Suharto diresmikan pada tanggal 17 April 1993, dengan patung Kolonel Sungkono, dan ukiran bambu runcing.

Gedung Pertamina
Tempat wisata di Jalan Surabaya Commerce, Sekutu menduduki bawah Kolonel Pugh pada tanggal 25 Oktober 1945. Instruksi kepada pejuang Pugh Kolonel menyita senjata berakhir dengan kematian Mallaby.

Energy Building PT Artho Ageng
Tempat wisata di Surabaya Jalan Veteran. Menemukan tidak ada informasi tentang kapan pondasi bangunan ini dan siapa arsitek.

Gedung Santa Maria
Tempat wisata di Surabaya Raya Darmo 49, di mana pembentukan TRIP oleh Mas Isman. Pernah sebagai pusat penahanan, dan Markas Perusahaan Bidang ke-71 Resimen Artileri-3.

St Louis Sekolah
Tempat wisata di Jalan Surabaya Polisi Khusus, Mabes Polri khusus yang menjadi kepala M. Yasin. Pada tanggal 20 Agustus 1945, di sini ada penurunan bendera Hinomaru menggantikan Merah Putih.

Gedung Wismilak
Tempat wisata di RSU Dr Soetomo 27, yang dibangun pada tahun 1920, yang menjadi markas polisi Jepang (Tokubetsu Keisasutai) pada saat pendudukan.

Jembatan Merah
Tempat wisata di Surabaya Jl. Jayengrono, di Kali Mas, yang dikenal sebagai Roode Brug. Mallaby mobil di jembatan terkena ledakan yang membunuhnya pukul 20.30.

Jembatan Petekan
Tempat wisata di Ujung Surabaya, dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak, menyeberang Sungai Kalimas, membangun Hindia Belanda pada awal 1900-an, tetapi tampaknya sekarang ditinggalkan.

Taman Remaja
Tempat wisata di Surabaya Jl. Kusuma Bangsa 112-114, Surabaya, yang telah berusia lebih dari 30 tahun, dengan 16 pertandingan, 2 panggung hiburan dan kafe dan restoran 4.

Taman Simpang
Pemandangan di Surabaya Grahadi, sebelumnya dikenal sebagai Taman Kroesen, Resident bernama JC Th. Kroesen, 1888-1896.

Kebun binatang
Tempat wisata di Surabaya Setail 1, 4300 dengan koleksi hewan, didirikan 31 Agustus 1916 sebagai "Soerabaiasche Planten en Dierentuin-" inisiatif HFK Kommer.

Bambu Runcing monumen
Tempat wisata di Surabaya Jalan Panglima Sudirman, yang menjadi pengingat tentang peran senjata tradisional saham di perang kemerdekaan melawan tentara kolonial.

Jales Veva Jaya Mahe Monumen
Tempat wisata di Tanjung Perak Surabaya, patung petugas Angkatan Laut yang dibuat setinggi 30,6 m Nyoman Nuarta. Berikut adalah gong Kyai Tentrem monumen, 6 m dengan diameter.

Polisi Monumen Perjuangan
Tempat wisata di Surabaya Raya Darmo, di pejuang ketekunan memori dan polisi dalam memerangi penjajah sehingga berhasil menguasai gedung St. Louis di Jl. Dr. Sutomo.

Museum 10 November
Tempat wisata di Jalan Pahlawan Surabaya, mulai berfungsi pada 1 November 1998, terdiri dari dua lantai, dengan skrining kamar 10 November 1945 pertempuran dan diorama.

Museum Kesehatan
Tempat wisata di Surabaya Indrapura 17, diresmikan pada 14 September 2004, dengan koleksi benda-benda bersejarah dalam pelayanan kesehatan dari berbagai daerah dan perpustakaan.

Museum Mpu Tantular
Tempat wisata di Jalan Surabaya No Mayangkara Park. 6, yang merupakan kelanjutan dari Stedelijk Historisch lembaga kebudayaan Museum Soerabaia Von Vaber didirikan pada tahun 1933.

Museum TNI-AL Loka Jala Crana
Tempat wisata di Morokrembangan dSurabaya, Kecamatan Krembangan, dengan koleksi kapal perang, pesawat terbang, helikopter, Tank Amfibi PT 76, artileri pertahanan udara, dan banyak lagi.

Ria Kenjeran Pantai
Tempat wisata di kota timur Surabaya, dengan fasilitas olahraga, berkuda, terbang layang, lihat pertunjukan Barongsay, sambil menikmati makanan khas Surabaya.

Pelabuhan Kalimas
Tempat wisata Surabaya yang merupakan pelabuhan tradisional bongkar kapal laut dan tongkang yang berada di sekitar Jepang sebagai Eagles dan Api

Pelabuhan Tanjung Perak
Tempat wisata di daerah Tanjung Perak Surabaya yang pertama kali dibangun pada tahun 1910 oleh WB Van Goor dan sekarang pelabuhan terbesar kedua Tanjung Priok.

Jurang perkemahan Telinga
Tempat wisata di Surabaya yang merupakan sebuah danau kecil di Desa Benowo, Kecamatan Benowo, di mana pengunjung dapat menikmati ikan bakar, minuman legen, memancing dan berkemah.

Air pintu Jagir
Tempat wisata di Surabaya Jl. Jagir, Pacekan Desa, Wonokromo, dibangun oleh Belanda pada tahun 1912, digunakan untuk mengontrol air sungai ke kota Surabaya.

Pura Jagad Karana
Tempat wisata di Jalan Surabaya Dolphins # 1 yang merupakan candi Hindu terbesar di kota Surabaya, pertama kali diresmikan pada tanggal 29 November 1969.

Orang Taman Hiburan
Tempat wisata di Surabaya Jl. Kusuma Bangsa 110, yang merupakan tempat berbagai pertunjukan seni seperti pertunjukan drama, konser musik, ludruk, wayang orang, dan pertunjukan dangdut.


Tinggalkan Komentar: